Gambar Sambut Dies Natalis ke 55, UIN Alauddin Kerjasama UIM Gelar Seminar Parenting Nasional

Sambut Dies Natalis ke 55, UIN Alauddin Kerjasama UIM Gelar Seminar Parenting Nasional

UIN Online - Dalam rangka menyambut Dies Natalisnya yang ke 55, UIN Alauddin Makassar bekerjasama dengan Universitas Islam Makassar akan menggelar seminar parenting dengan tema “Melawan Keretakan Bahtera Rumah Tangga di Masa Covid 19”, Senin (26/10/2020) via aplikasi zoom.

Kegiatan yang akan diselenggarakan secara daring tersebut menghadirkan narasumber dr Aisah Dahlan yang merupakan pakar parenting, Dr Das’ad Latif sosok dai kondang asal Sulsel yang telah berkiprah nasional bersama tuan rumah Prof Hamdan Juhannis selaku Rektor UIN Alauddin dan Dr Majdah M Zain yang juga Rektor Universitas Islam Makassar.

Kasubag Humas UIN Alauddin Ismi Sabariah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya serta akan dilakukan secara daring melalui zoom serta live streaming via Youtube Voice Alauddin dan Facebook UIN Alauddin Makassar.

“Bagi yang ingin bergabung dapat mendaftar secara langsung di link pendaftaran yang ada” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAKK) UIN Alauddin Dr Hj Yuspiani mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian Dies Natalis IAIN/UIN Alauddin Makassar ke 55. Sekaligus menjadi ruang berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang parenting khususnya di masa Pandemi ini.

Yuspiani menambahkan bahwa tantangan ketahanan keluarga di masa sulit karena pandemi sekarang ini harus mendapat perhatian khusus. Menurutnya, kesulitan hidup yang ditimbulkan oleh pandemi akan menjadi pemicu paling utama retaknya bahtera rumah tangga.

“Faktor-faktor sosial ekonomi pasti akan mempengaruhi stabilitas keluarga, namun juga masih banyak faktor-faktor penopang dan pendukung lainnya, nah ini yang akan kita bahas di Seminar Parenting nantinya” tutupnya.

Previous Post Kenalkan Adab Bersosial Media, Ibrahim Assawala Raih Juara 1 Poster Nasional
Next Post Mahasiswa Farmasi UIN Alauddin Raih Silver Medali Pada Ajang ISI Fair 2020