Gambar Salehuddin Yasin Terpilih Ketua PSCR

Salehuddin Yasin Terpilih Ketua PSCR

UIN Online – Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar telah memilih dan menetapkan DR H Salehuddin Yasin MAg sebagai Panitia Seleksi Calon Rektor (PSCR) UIN Alauddin Makassar pada rapat senat tertutup Senin 12/5 kemarin.

Salehuddin terpilih setelah melawati perdebatan yang panjang oleh anggota senat yang hadir pada rapat tersebut. Hal ini dikemukakan oleh Wakil Rektor (Warek) II Prof DR Musafir Pababari, MSi setelah rapat senat dilaksanakan.

“Pemilihan PSCR ini sempat membuat perdebatan yang cukup panjang akan tetapi semua itu bisa dikendalikan dan terpilihlah Pak Salehuddin jadi Ketua” ungkapnya saat jumpa pers di ruangan Salehuddin.

PSCR dalam waktu dekat ini akan menyusun anggotanya yang akan diajukan ke Rektor untuk diberikan Surat Keputusan (SK) kemudian merumuskan mekanisme Pemilihan Rektor (Pilrek).

Salehuddin menjelaskan bahwa Pilrek tahun ini paling lambat dilakukan enam Juli mendatang. Dia juga menambahkan bahwa setelah SK dikeluarkan oleh Rektor ia dan timnya akan mengirimkan Surat kepada seluruh Perguruan Tinggi baik negeri maupun Swasta jika ada yang ingin mencalonkan diri menjadi rektor UIN Alauddin Makassar.

“Calon rektor bisa bukan dari UIN Alauddin yang penting memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dan disepakati”. Jelasnya.

Previous Post Buka Pelatihan KTI dan Mendeley Prodi Jurnalistik, Dekan FDK: Ini Memperkaya Pengetahuan
Next Post Wakil Dekan II FTK UIN Alauddin Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan PPG PAI Tahun 2024