Gambar Saat Idul Adha, Penyembelihan Qurban di Kampus II UIN

Saat Idul Adha, Penyembelihan Qurban di Kampus II UIN

UIN Online - Hari Raya Idul Adha 1432 Hijriah tak lama lagi dirayakan. Dan seperti bisa, selalu dilakukan penyembelihan hewan qurban yang dilakukan oleh ummat Islam setelah melaksanakan shalat Id.

Begitu pula di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Dan penyembelihan hewan qurban juga menjadi salah satu agenda yang tahun ini akan dilaksanakan di Kampus II Samata Gowa.

Hal tersebut dibenarkan ketua panitia penyembelihan hewan qurban UIN Alauddin, Drs Alwan Subhan MAg ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/10/2011). "Insya Allah kami akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Kampus II Samata Gowa," ujarnya.

Alwan Subhan mengungkapkan bahwa penyembelihan hewan qurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya oleh civitas akademika UIN Alauddin. Baik di lingkup pegawai, pimpinan fakultas, maupun pimpinan universitas.

Lebih lanjut Kepala Bagian Umum UIN Alauddin ini menambahkan bahwa hingga saat ini sudah ada delapan ekor sapi yang rencananya akan disembelih pada hari raya yang jatuh pada, Ahad (06/11/2011).

Namun, panitia masih membuka kesempatan kepada segenap civitas akademika yang ingin berqurban hingga, Sabtu (05/11/2011). Bagi yang berminat, bisa langsung ke Bagian Umum Lantai 1 Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa.

Alwan Subhan berharap agar hingga hari H, hewan yang disembelih terus bertambah. "kami dari panitia menargetkan 10 atau 11 ekor sapi," ungkapnya. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa