Gambar Rifal Maulana, Si Pembangkit Estetika

Rifal Maulana, Si Pembangkit Estetika

UIN Online – Rifal Maulana, mahasiswa tingkat VI ini disebut- sebut sebagai pembangkit Lembaga dan Seni dan Budaya Mahasiswa (LSBM) Estetika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Samata, Minggu (27/04).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs H Muh. Anis Malik M Ag, mengatakan Estetika dibentuk sejak tahub 2007. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dirinya adalah salah satu orang yang meprakarsai Estetika menjadi lembaga intra fakultas.

“Lembaga ini sempat fakum tiga tahun. Hari ini, saya ingin berterimakasih kepada Rifal Maulana karena sudah membangkitkan kembali lembaga ini,” tuturnya.

Senada dengan Wadek III, Ketua Umum Estetika Abdul samid mengatakan bahwa Rifal adalah seniman yang sangat disegani di Estetika. Menurutnya kerja kerasnya untuk membangunkan Estetika tidak mudah.

Dikonfirmasi mengenai kehadiranya yang disebut sebagai orang yang paling berjasa membangkitkan Estetika, Rival justru mengatakan bahwa Estetika tidak bakal dikenal seperti hari ini tanpa kebersamaan tim yang kompak.

“ Motivasi kami menghidupkan kembali lembaga ini adalah ingin menghadirkan keindahan di UIN Alauddin. Lebih dari itu, ini cara kami untuk berkarya,” tegas pria kelahiran September 1993 ini.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight