Gambar Rektor UIN: Tahun Ini Seluruh Fakultas Harus Online 100 Persen

Rektor UIN: Tahun Ini Seluruh Fakultas Harus Online 100 Persen

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tengah gencar-gencarnya menerapkan sistem online. Baik sistem online untuk segi urusan akademik maupun segi laporan keuangan.

Nah, Rektor UIN Alauddin, Prof Dr H Qadir Gassing HT MS pun mengharapkan UIN bisa online 100 persne tahun 2012 ini. Hal ini disampaikannya seusai pelantikan pejabat Eselon III dan IV di gedung Rektorat lantai IV, Samata Gowa, Jumat (03/01/2012).

"Tahun ini seluruh sistem harus bisa online 100 persen. Tidak ada lagi laporan tertulis. Kertas hanya pelengkap semua laporan," kata Rektor.

Selain itu ia juga akan membentuk lembaga khusus bernama LPSPS dan elektronik monitoring. Lewat lembaga itu, semua laporan dari UIN Alauddin bisa dimonitor langsung secara online.

"Harus ada petugas khusus  yang bisa menangani tugas pelaporan dan dia ahli komputer. Karena itu harus ada komunikasi dengan tim kementerian untuk memperoleh pin. Dan, pelaporan tersebut semuanya lewat online,"tambahnya lagi.

Rektor juga menekankan kepada pejabat baru yang dilantik hari ini agar seluruh kasubag harus pintar pakai komputer dan paham penggunaan Ilmu Teknologi (IT).

"Ada pusat komputer untuk belajar. Jangan malu bertanya sekalipun sudah menjabat sebagai Kasubag di kampus ini," pungkasnya. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa