Gambar Rektor UIN Minta PR III Baru Jalankan Tiga Hal

Rektor UIN Minta PR III Baru Jalankan Tiga Hal

UIN Online - Terpilihnya Dr HM Natsir Siola pada rapat senat guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Senin (28/11/2011), diharapkan membawa perubahan pada perwajahan kampus peradaban UIN Alauddin ke depan.

Dan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Qadir Gassing HT MS saat ditemui UIN Online di ruang kerjanya seusai pemilihan, mengharapkan kepada PR III yang baru terpilih bisa menjalankan tiga hal utama dalam mengemban tugasnya ke depan.

"Pertama PR III bisa mendukung seluruh komponennya termasuk mahasiswa mengenai konsep kampus peradaban dengan prinsip 3P yakni, pencerahan, pencerdasan, dan prestasi," kata Prof Qadir.

Kemudian yang kedua, PR III diharapkan fokus pada pengembangan Character Building Training (CBT). "Bukan cuma sekedar konsep, melainkan dalam bentuk implementasi. Yang akan mengeluarkan alumni seluruh mahasiswa UIN bisa mengaji, terampil berbahasa asing baik bahasa Inggris maupun bahasa Arab, dan mereka punya prestasi dan berakhlak," lanjutnya.

"Tiga, membangun sirkulasi akademik kampus yang bermuara pada pencitraan kampus. Yakni, beratmosfir akademik. Saya berharap tiga permintan itu bisa dilaksanakan oleh PR III yang baru," katanya. (*)

Previous Post Prodi MPI UIN Alauddin Bekali Keterampilan Akademik Mahasiswa Baru dengan Pelatihan KTI
Next Post KKN-PLP Terintegrasi UIN Alauddin di MAN Manggarai Barat Resmi Selesai