Gambar Rektor UIN Makassar Ajak Mahasiswa Baru Jaga Keasrian Kampus dan Jadi Duta Virtual

Rektor UIN Makassar Ajak Mahasiswa Baru Jaga Keasrian Kampus dan Jadi Duta Virtual

UIN Alauddin Online - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengajak mahasiswa baru menjaga keasrian kampus.

Hal itu disampaikan Guru Besar Sosiologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu saat memberikan sambutan pada Pengenalan Budaya Budaya Kemahasiswaan di Masjid Agung Sultan Alauddin, Senin (29/8/2022).

"Selama bergabung di UIN Alauddin Makassar, saya berharap menjaga keasrian kampus, jangan buang sampah sembarangan," ujarnya.

Ia menghimbau, Mahasiswa baru tetap menjaga kebersihan serta menjaga taman kampus yang telah dibangun dan dijaga selama ini.

 "Tetaplah jaga kebersihan, jaga taman," ujar Mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga itu. 

Selain itu, Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu, mengajak mahasiswa baru menjadi duta virtual UIN Alauddin Makassar.

"Pada hari pertama ini kalian berinteraksi langsung dengan kampus saya harap lakukanlah selfi di taman taman kampus lalu update di media sosial. Jadilah duta virtual kampus bahwa kalian tidak kalah dengan kampus lainnya," jelasnya.

Ia menekankan, Mahasiswa baru yang mengikuti PBAK di UIN Alauddin Makassar merupakan putra putri terbaik yang berhasil dijaring melalui lima jalur. 

Sehingga, lanjut Prof Hamdan Juhannis, atas kelulusan di UIN Alauddin Makassar semua semoga melalui kampus ini kalian bisa mencapai kesuksesan.

Tak hanya itu, Prof Hamdan Juhannis meminta para Mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar harus mempunyai distingsi dengan kampus lainnya.

"Sebagai mahasiswa kampus Islam, UIN Alauddin Makassar kalian harus memiliki distingsi. Distingsi itu pembeda. Apa yang pembeda anak anakku dengan mahasiswa lainnya," bebernya.

Previous Post Prof Taruna Ikrar: BPOM Siap Berkolaborasi dengan UIN Alauddin Makassar untuk Wujudkan Kampus Berkel
Next Post Dies Natalis ke-59 UIN Alauddin: FKIK Gandeng BPOM RI, Siapkan Lompatan Menuju World-Class Universit