Gambar Rektor UIN: Innerbeauty Wanita Bagian dari Islam

Rektor UIN: Innerbeauty Wanita Bagian dari Islam

UIN Online - Dharmawanita Unit Univeritas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makssar mengadakan seminar Kecantikan Kulit dan Kelamin dalam rangka peringatan Hari Kartini. Kegiatan ini digelar di gedung Auditorium kampus II UIN Samata Gowa, Rabu (20/04/2011).

Seminar ini menghadirkan pemateri konsultan kulit dan kelamin, Dr dr Hj Faridah Tabri SPKK. Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UIN Alauddin, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS dan dihadiri oleh dosen, pegawai, dan mahasiswa.

Rektor dalam pidato pembukaannya mengatakan bahwa ibu-ibu harus cantik luar dan dalam. "Harus seimbang antara kecantikan dari luar dan kecantikan dari dalam. Inner beauty adalah bagian dari Islam, karena itu," ujar Prof Qadir.

“Suami berkewajiban untuk membelikan alat-alat kecantikan. Jangan bilang bahwa membelikan bedak kepada istri itu tidak wajib.  Selain itu kecantikan juga akan menambah produktifitas dan konsentrasi kerja terhadap suami,” tambahnya.

Menurut ketua Dharmawanita UIN, Dra Hj Hartini Thahir kegiatan seminar ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan untuk berbagi informasi guna meningkatkan kesehatan bagi kaum perempuan.

“Tema kecantikan dan kelamin ini  sangat penting dalam kehidupan, kita tidak pede dalam bergaul ketika sakit-sakitan. Juga bagaimana menyejajarkan antara kaum wanita dan kaum laki-laki dalam konsep emansipasi Wanita,” kata Hartini. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik