Gambar Rektor UIN Buka Lomba Kue Mahasiswa KKN di Bulukumpa

Rektor UIN Buka Lomba Kue Mahasiswa KKN di Bulukumpa

UIN Online – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr H Qadir Gassing HT MS membuka perlombaan kreasi makanan dan kue tradisional tingkat Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba. Perlombaan ini diikuti 16 kelompok di kantor Kecamatan Tanete, Bulukumba, Minggu (24/4/2011).

“Dalam lomba kreasi makanan dan kue tradisional yang dibuat ibu-ibu yang saya hitung ada 48 jenis kue dan yang membuat saya tertarik dengan krupuk yang dibuat dari daun singkong,” ujar Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS.

Lomba yang diikuti oleh ibu-ibu dan mahasiswa KKN ini, menyambut hangat kedatangan rektor UIN Alauddin Makassar dan rombongan. Peserta lomba berlomba-lomba agar Prof Dr Qadir Gassing mencicipi hasil masakan mereka.

Menurut ibu Desa Bulo-Bulo, A Masriati, kami mempersiapkan semua ini baru tadi malam. Ini hasil kerja dari ibu-ibu dan adik-adik KKN. "Saya kira perlombaan seperti ini perlu ditingkatkan sebagai bentuk perkenalan makanan yang ada di daaerah Bulukumpa," kata Masriati.

“Adik-adik KKN banyak meninggalkan kesan bagi kami karena banyak program kerja dari adik-adik menyentuh langsung masyarakat seperti mengajarkan ibu-ibu majelis taqlim shalawat badar,” tambahnya.

Sementara menurut salah seorang tim juri, Drs Hj Irawati M Pd, untuk penilaiaan lomba kreasi makanan dan kue tradisional ditangani oleh tujuh tim juru dengan masing –masing tujuh penilaian yang diberikan yakni, rasa, cara pengolahan, gizi, penataan, penyajian, bahan dan variasi hidangan. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik