Gambar Rektor UIN: Alumni UIN Harus Pintar Ngaji

Rektor UIN: Alumni UIN Harus Pintar Ngaji

UIN Online- “Alumni UIN Harus Pintar Ngaji” ungkap Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan rapat senat terbuka yang berlangsung di Gedung Auditorium Kampus II Samata-Gowa. Senin (01/09).

Alumni UIN Alauddin harus pintar ngaji trmasuk yang beragama non Muslim juga telah dibimbing supaya pintar baca Al Quran dan itu sudah menjadi keharusan dan kewajiban menjadi Mahasiswa UIN Alauddin.

“Tidak boleh menjadi alumni sebelum kalian pintar ngaji, selain itu Mahasiswa juga harus canamkan 3P (Pencerdasan, Pencerahan, dan Prestasi) dan itu merupakan bekal Mahasiswa untuk bermasyarakat nantinya” ungkap Rektor UIN.

Selain itu Mahasiswa juga harus mengikuti Charachter Building Program (CBP) dan diharapkan mampu menguasai Bahasa Asing. Rektor UIN menambahkan bahwa bagi Mahasiswa penghafal Al-Quran akan diberikan Beasiswa khusus.

Lebih lanjut pimpinan UIN Alauddin mengatakan bahwa terimalah salam Universitas dan selamat datang di Kampus peradaban UIN Alauddin Makassar.

Previous Post Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Kerja, Prodi HI FUF Gelar Pelatihan Bimbingan Karier
Next Post Sidang Promosi Doktor Muhammad Mirwan, Kaji Aktualisasi Dakwah Wasathiyah MUI