Gambar Rektor UIN Alauddin Lantik Dekan FSH dan FDK

Rektor UIN Alauddin Lantik Dekan FSH dan FDK

UIN Online - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS melantik Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Selasa (24/04/2012).

Pelantikan yang dihadiri pimpinan, dosen, dan pegawai sejajaran UIN Alauddin ini dilaksanakan di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa.

Prof Dr H Ali Parman MA dilantik sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), sedangkan Dr Hj Muliaty Amin MAg dilantik sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK. Keduanya terpilih sebagai dekan setelah terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang digelar, Kamis (19/04/2012) lalu.

Ali Parman dipilih oleh 30 anggota senat FSH yang hadir untuk posisi yang pernah diduduki Prof Dr H Ambo Asse MAg, sedangkan Dr Hj Muliaty Amin MAg menggantongi 17 suara dari anggota senat yang hadir untuk menggantikan Prof Dr H Abustani Ilyas MAg.

Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada kedua dekan yang dilantik.

"Selamat bekerja, dan semoga sukses dalam menjalankan tugas," ujarnya. Prof Qadir juga mengingatkan tugas pertama yang harus dilakukan oleh dekan yang baru saja dilantik.

"Pekerjaan pertama yang harus dilakukan adalah membaca aturan serta tugas pokok dan fungsi dekan agar tidak salah dalam memimpin fakultas, karena arah fakultas ditentukan oleh dekan," ujarnya.

Rektor juga meminta kepada seluruh dekan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan kampus. "Kebersihan dan kenyamanan kampus patut dijaga, mungkin Jum'at Bersih bagus dibudayakan," ujarnya. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2