Gambar Rektor UIN Alauddin Buka Kegiatan Olahraga dan Sosial Kemenag Sulsel

Rektor UIN Alauddin Buka Kegiatan Olahraga dan Sosial Kemenag Sulsel

UIN Online - Kegiatan olahraga dan sosial yang digelar dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Sulawesi Selatan yang ke-66 secara resmi dibuka di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Jumat (16/12/2011).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS di lapangan sepak bola kampus II Samata Gowa.

Kegiatan olahraga dan sosial yang digelar dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Sulawesi Selatan yang ke-66 ini diikuti seluruh Kemenag kabupaten dan kota. Pembukaan diawali dengan penampilan drum band dari siswa-siswi MTSN Model Makassar.

Adapun beberapa jenis kegiatan olahraga yaitu Futsal yang digelar di Kemenag Gowa, Bulu Tangkis (Kemenag Makassar), Tennis Meja (Diklat Provinsi), Volly dan Long Tennis (Kemenag Provinsi). Untuk sosial, bakal digelar sunnatan massal di kantor Kemenag Sulsel.

Di samping itu, akan ada kegiatan anjangsana kepada tokoh-tokoh agama dan mantan pejabat Kemenag Sulsel. Serta akan ada sepeda santai yang start dari Rujab Gubernur Sulsel ke Kemenag Sulsel.

Kepala Kantor Kemenag Sulsel, Drs Gazali Suyuthi MHI dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas kegiatan ini. "Mari kita tunjukkan kepada kementerian lain bahwa kementerian agama tidak seperti yang dulu lagi," ujarnya. (*)

Previous Post Sekjen Kemenag RI Kukuhkan Tujuh Pejabat Fungsional SDM UIN Alauddin Makassar
Next Post Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Benchmarking ke UIN Siber Syekh Nurjati, Perkuat Sinergi PJJ