Gambar Rektor Terima Pengurus Yayasan Diraja Sultan Mizan dan Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia

Rektor Terima Pengurus Yayasan Diraja Sultan Mizan dan Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia

UIN Online – Setelah menerima Menteri Ugama Brunei Darussalam, Pangeran Dato Sristia Dr H Muhammad Bin Pangeran H Abd Rahman, sehari sebelumnya, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin kembali menerima tamu dari Malaysia, Selasa (14/02/2012).

Kali ini giliran pengurus Yayasan Diraja Sultan Mizan dan Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia yang berkunjung di kampus UIN Alauddin Makassar.

Rombongan yang diketuai Dato Prof Emeritus DR Abdul Rahman Bin Hj Embong ini diterima Rektor dan PR II serta Kepala Biro AU di Ruang Rapat Rektor, Kampus II Samata Gowa, Selasa (14/02/2012).

Dato Prof Emeritus DR Abdul Rahman Bin Hj Embong mengungkapkan bahwa tujuan kunjungannya ke UIN Alauddin ada dua yaitu membicarakan rencana lawatan Sultan Terengganu Malaysia, Mizan Zainal Abidin ke Sulawesi Selatan serta menjajaki kerjasama yang potensial untuk diwujudkan.

“Ada dua tujuan kami sehingga berkunjung ke UIN Alauddin ini, pertama membicarakan lawatan Sultan Terengganu Malaysia ke Sulawesi Selatan serta menjajaki peluang kerjasama yang potensial untuk diwujudkan,” ujarnya.

Abdul Rahman menambahkan bahwa pada bulan April 2012, Sultan Terengganu Malaysia, Mizan Zainal Abidin akan berkunjung ke Sulawesi Selatan dalam rangka mengikuti berbagai kegiatan. Dalam kunjungan tersebut, Mizan Zainal Abidin juga menjadwalkan untuk melakukan kunjungan ke UIN Alauddin.

Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS menyambut hangat rencana kedatangan Sultan Terengganu Malaysia dan membicarakan kerjasama yang potensial untuk diwujudkan. Menurutnya, Indonesia dan Malaysia merupakan negara serumpun, untuk itu silaturrahim harus terus terjalin.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa