Gambar Rektor Resmikan Tapal Batas Anak KKN di Bulukumba

Rektor Resmikan Tapal Batas Anak KKN di Bulukumba

UIN Online – Setelah Kunjungan di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng kini Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS, dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bulukumba, Minggu (24/4/2011).

Kunjungan ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di pusatkan di Kecamatan Tanete dan menghasilkan beberapa program kerja yang melibatkan langsung Rektor UIN Alauddin Makassar. Dalam kunjungan kali ini, rektor meresmikan tapal batas desa Desa Bonton Mangiring- Salasae.

Menurut kepala Desa Salasae, mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar mampu memberikan perubahan di Desa Kami, ini juga hasil kerja mereka dan bergotong royong dengan warga untuk membangun tapal batas Desa.

Setelah peresmian tabal batas Desa, Rektor UIN Alauddin dan rombongan menuju ke Desa Salasae untuk melaksanakan penanaman pohon secara simbolis, sementara rombongan ketua Darmawanita Persatuan UIN Alauddin menilai lomba makanan dan kue tradisional yang digelar antar Desa.

“Mahasiswa KKN UIN Alauddin yang dulunya IAIN mendirikan Mesjid Jawi-Jawi dan sampai sekarang masih berdiri. Lalu sekarang ada monumen juga hasil kerja mahasiswa KKN dan gotong royong dengan warga yang dikerja selama lima hari saja,” ujar Lurah Jawi-Jawi saat menyampaikan sambutan.

Sementara Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS, bersukur dengan berdirinya Mesjid Alauddin. Rektor juga menyampaikan hadirnya mahasiswa KKN bukan karena pintar tapi karena mereka perlu bimbingan dengan tujuan agar tak merasa terasing jika berada ditengah-tengah masyarakat.

Di kantor Camat Tanete, Rektor UIN Alauddin Makassar dan rombongan disambut dengan Tari Pa’duppa. Dan langsung mencicipi lomba kreasi makanan dan kue tradisional tingkat Kecamatan Bulukumpa.

“Kehadiran adik-adik mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di desa kami cukup memberi motifasi bagi masyarakat dan pemerintah. Tentu ke depan program KKN tidak terputus sampai disini,” ujar Subhan A Amir S Sos, Camat Kecamatan Bulukumba.(*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik