Gambar Rektor Resmikan Program BTQ

Rektor Resmikan Program BTQ

UIN Online - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudddin Makassar, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS secara resmi membuka program baca tulis Qur'an (BTQ) bagi mahasiswa baru UIN Alauddin, di Masjid Kampus II Samata Gowa, Rabu (05/10/2011) sore.

Selain Rektor UIN Alauddin, juga hadir dalam peresmian ini Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, beberapa Dekan sejajaran UIN Alauddin, Kepala Pengelola Asrama, serta mahasiswa baru yang mengikuti program BTQ ini.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Alauddin mengungkapkan bahwa program BTQ ini harus betul-betul berjalan sesuai dengan harapan bersama yaitu semua lulusan UIN Alauddin harus pintar baca tulis Qur'an.

Begitu pentingnya program ini, Prof Qadir menginstruksikan agar dibuat surat edaran ke setiap fakultas mengenai program baca tulis Qur'an. "Program baca tulis Qur'an ini tidak hanya diprogramkan di asrama, akan tetapi juga harus dilaksanakan di tingkat fakultas, agar semua mahasiswa bisa baca tulis Qur'an," ujarnya.

Di samping itu, pria kelahiran Takalar 16 November 1954 ini menegaskan bahwa tahun depan kebijakan UIN Alauddin mengharuskan kepada siapa saja yang ingin kuliah di kampus yang dulunya bernama IAIN Alauddin ini harus bisa baca tulis Qur'an.

"Tahun depan, semua calon mahasiswa baru yang akan mendaftar di UIN Alauddin harus bisa baca tulis Qur'an, syarat ini akan ditetapkan pada semua jalur masuk," pungkasnya. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa