Gambar Rektor Lantik Komandan Menwa Satuan 703 UIN Alauddin

Rektor Lantik Komandan Menwa Satuan 703 UIN Alauddin

UIN Online - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS melantik Komandan Resimen Mahasiwa (Menwa) Satuan 703 UIN Alauddin, Senin (05/03/2012).

Pelantikan yang digelar di Ruang Rapat Lantai I Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa ini juga dihadiri Pembantu Rektor III UIN Alauddin, Dr HM Natsir Siola MAg.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Rektor UIN Alauddin oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, Drs Aminullah terkait pengurus Menwa UIN Alauddin periode 2012. Posisi Komandan Menwa UIN Alauddin diduduki Zulhijar Lahis, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh anggota menwa UIN Alauddin agar memberi porsi yang lebih terhadap "pena" dibanding "senjata".

"Mahasiswa itu kekuatannya ada pada pena, bukan pada otot atau senjata. Senjata dan otot memang penting tapi porsi pada pena harus lebih, kira-kira 90 : 10, 90 untuk pena dan 10 untuk senjata/ otot," ujarnya.

Di samping itu, Rektor juga meminta kepada Pembantu Rektor III agar anggota Menwa dilibatkan dalam kegiatan akademik UIN Alauddin seperti dalam Wisuda, Dies Natalis, Pengukuhan Guru Besar, serta kegiatan-kegiatan di tingkat Fakultas.

Prof Qadir juga meminta anggota Menwa untuk turut serta bersama-sama menjaga keamanan kampus, terciptanya kampus yang aman menjadi salah satu upaya dalam rangka mendukung kampus peradaban. (*)


Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2