Gambar Rektor Himbau Sivitas Akademika Ikuti Upacara Dies Natalis ke-45

Rektor Himbau Sivitas Akademika Ikuti Upacara Dies Natalis ke-45

UIN Online - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr Azhar Arsyad MA menghimbau kepada seluruh sivitas akademika menghadiri upacara dies natalis (hari kelahiran) ke-45 UIN Alauddin Makassar, yang akan digelar Kamis (11/11/2010) besok.

Hal tersebut disampaikan Prof Azhar yang menjabat rektor selama dua periode ini, saat menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang digelar Rabu (10/11/2010) di lapangan upacara Kampus II UIN Alauddin Makassar di Samata, Gowa.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga dan para sivitas akademika UIN untuk bersama-sama menghadiri upacara dies natalis UIN ke-45 besok, pukul 09.00 di auditorium kampus dua," ungkapnya dihadapan peserta upacara.

Para sivitas akademika UIN Makassar mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih pada hari Pahlawan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perjuangan. 

Ziarah di Makam Sultan Alauddin

Usai menggelar upacara hari Pahlawan di kampus UIN, para pimpinan beserta sivitas akademika melanjutkan ziarah makam atau peristirahatan terakhir Sultan Alauddin yang terletak di Kompleks Pemakaman Jl. Palantika, Kel. Katangka, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa.

Ziarah di makam Sultan Alauddin merupakan rangkaian daripada peringatan dies natalies UIN Alauddin yang akan digelar besok.

Sultan Alauddin yang diusulkan untuk diabadikan namanya sebagai nama UIN Alauddin
selain karena ia adalah raja Gowa pertama menerima Islam, juga memiliki andil yang besar

dalam penyebaran Islam di Sulawesi Selatan dan dikawasan Indonesia bagian timur.
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa