Gambar Rektor Apresiasi Pengelola Jurnal UIN Alauddin Atas Prestasinya

Rektor Apresiasi Pengelola Jurnal UIN Alauddin Atas Prestasinya

UIN Online - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis mengapresiasi kinerja Pengelola Jurnal atas raihan jurnal Terakreditasi Nasional terbanyak seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Hal itu disampaikan Penulis Buku Melawan Takdir melalu Watshapp Group UIN Community, Jumat (18/09/2020) kemarin. "Selamat yah teman-teman Pengelola Jurnal atas pencapaiannya. Ayo kita genjot menuju terindeks Science and Technology Index (SINTA) 1 dan Scopus," katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Ismi Sabariah mengatakan pencapaian ini merupakan kado istimewa di Milad ke 55. "Selamat atas pencapaiannya, ini adalah kado terindah Milad ke-55 UIN Alauddin Makassar," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Pendamping Rumah Jurnal Taufik Mathar membeberkan 39 jurnal tersebut dibina sejak 2017. "39 jurnal yang telah terakreditasi tersebut kita bina sejak 2017 lalu. Hingga kini kami pun tetap berkomunikasi, baik itu secara langsung maupun dari grup WA pengelola jurnal di kampus yang diberi nama Sahabat Jurnal," bebernya.

"Proses pendampingan kami lakukan sangat aktif antara tahun 2017 hingga 2019. Beberapa kali kami undang pengelola jurnal untuk workshop, baik itu formal maupun di waktu luang. Bahkan di luar jam kantor pun mereka tetap intens mengurusi jurnalnya hingga kini," tambahnya.

Menurutnya, saat ini  Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis membentuk Tim Task Force Rumah Jurnal UIN Alauddin bertugas memberikan pendampingan kepada jurnal yang ada di kampus, juga mempersiapkan beberapa jurnal yang akan mendapat rekognisi internasional. 

"Kini tim tersebut dikoordinir oleh Kepala Pusat Penelitian dan Publikasi LP2M UIN Alauddin Makassar," tutupnya.

Previous Post Empat Mahasiswa FST UIN Alauddin Terima Beasiswa Hadji Kalla
Next Post Mahasiswa Kimia UIN Alauddin Raih Best Poster di event LKTIN Politeknik Negeri Samarinda