Gambar Ratusan Guru MI dan RA Serbu UIN

Ratusan Guru MI dan RA Serbu UIN


UIN Online –Ratusan guru sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Raudhatul Atfal (RA) serta guru Pendidikan Agama Islam (Pais) dari bebagai  Kabupaten, menyerbu kampus I UIN Alauddin Makassar, Sabtu (18/09/2010)  pagi tadi. Pasalnya, guru yang terdaftar mengikuti program kualifikasi, datang hendak mengecek nama,jadwal dan tempat perkuliahan mereka.

“Hari ini banyak guru yang datang untuk mengecek nama-nama mereka. Sekalian mereka bisa mengetahui bahwa Ahad besok, akan ada pembukaan kuliah,” kata ketua panitia, DR Susdianto MSi, saat ditemui di ruang jurusan, kampus I UIN.

Selain mengecek nama, guru-guru yang mengikuti program kualifikasi, mendapatkan informasi seputaran pembukaan kuliah. Pembukaan kuliah yang dijadwalkan besok, Ahad (19/09/2010) akan berlangsung pagi jam 08:00 di Gedung Auditorium Kampus II UIN Samata, di Gowa.

Rencananya, pembukaan kuliah tersebut akan dibawakan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Prof DR Natsir Mahmud MA.

“Kami mengharapakan semua guru yang mengikuti program kualifikasi, bisa mengikuti pembukaan kuliah besok, tambahnya.

Jumlah keseluruhan yang mengikuti program kualifikasi guru di UIN adalah sebanyak 671 orang. Untuk lulusan D2 akan mengikuti perkuliahan selama empat semester. Sedang untuk lulusan SMA atau sederajat, mereka akan ikuti perkuliahan sebanyak delapan semester.
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2