Gambar Ramah Tamah Wisuda FTK UIN Alauddin Angkatan 93, Dekan Pesankan Alumni Jaga Nama Baik Almamater

Ramah Tamah Wisuda FTK UIN Alauddin Angkatan 93, Dekan Pesankan Alumni Jaga Nama Baik Almamater


UIN Alauddin Online  - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar melaksanakan ramah tamah wisuda angkatan 93 tahun 2022 di Hotel Claro, Jln A.P Pettarani, Kota Makassar Senin, 26 September 2022.

Dihadir 293 calon wisudawan FTK UIN Alauddin didampingi masing-masing orang tua. Kemudian dari pimpinan, Dekan, Wakil Dekan l, Wakil Dekan ll, Wakil Dekan lll, KTU, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi dan dosen lingkup FTK UIN Alauddin.

Dalam sambutannya, Dekan FTK UIN Alauddin Makassar, Dr H A Marjuni, M Pd berpesan kepada calon wisudawan agar dapat menjaga nama baik almamater.

"Saya berpesan kepada anak-anak ku semua, agar senantiasa membangun sumber daya manusia yang ikhlas, amanah dan profesional, serta memiliki komitmen yang tinggi dalam rangka menjaga nama baik almamater kita," ujarnya.

Ketua Komisi MUI Sulsel itu menyebut pentingnya alumni penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi sejumlah perubahan dan tantangan zaman, mulai dari transformasi digital. 

"Dengan SDM yang kita miliki, kita mampu mentransformasikan ilmu pengetahuan melalui perubahan-perubahan yang ada, yang dulunya kuliah offline, kemudian diperintahkan kuliah online, lalu diperintahkan lagi kuliah offline," katanya.

Dr Marjuni juga berpesan agar alumni peka terhadap kondisi sosial yang ada. Kemudian, menjadi alumni rahmatan lil al-amin di tengah masyarakat plural.

"Kita harus mampu menjadi rahmatan lil al-amin di tengah umat yang plural. Kita bertutur kata secara arif dan bijaksana, berpikir secara rasional, dan bertindak dengan nilai-nilai karakter dan akhlak yang baik," jelas Dr Marjuni.

"Kita bisa eksis saat sekarang ini, karena kita memiliki ilmu dan akhlak yang baik. Karena masyarakat saat ini, tidak hanya melihat seberapa tingginya ilmu kita, tapi juga melihat dari akhlak kita," tambahnya.

Oleh karenanya, kata dia, alumni harus mempergunakan waktu dan kesempatan yang ada agar menjadi generasi mercusuar di tengah umat yang pluralistik.

"Meraih gelar sarjana itu tidak mudah, oleh karenanya jangan menyia-nyiakan apa yang anda telah raih," pungkas Dr Marjuni.

Diketahui, 293 alumni FTK UIN Alauddin Makassar angkatan 93 akan diwisuda di periode September ini di Hotel Claro, Selasa-Rabu, 27-28 September 2022.

Previous Post FST UIN Makassar Gelar MTQ, Integrasi Ilmu untuk Lahirkan Cendikiawan Muslim
Next Post Prodi Akutansi FEBI Asah Kreatifitas Mahasiswa Melalui Lomba dan Pameran Poster Penelitian