Gambar Rabu Pemberangkatan KKN Profesi

Rabu Pemberangkatan KKN Profesi

UIN Online - Rabu (22/09/2010), mahasiswa yang ikut Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, akan diberangkatkan ke lokasi.

Pemberangkatan dijadwalkan pukul 09:00 wita. Peserta KKN bakal dilepas oleh ketua badan pelaksana KKN (BP KKN) Drs M Gazali Suyuti MHI, di Kampus I UIN Alauddin, Makassar.

"Besok jadwal pemberangkatan untuk mahasiswa yang terdaftar mengikuti KKN Profesi. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan bus kampus menuju posko mereka masing-masing," kata Suhufi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/09/2010) pagi.

Menurut Suhufi, ada dua desa yang akan ditempati mahasiswa KKN Profesi UIN ini. Yakni Desa Mandalle dan Desa Bontosunggu, di Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa.

Sementara itu, dalam satu desa, terdiri atas tiga posko. Lalu dalam satu posko terdiri dari 11 sampai 12 orang peserta KKN.

Sebanyak 67 orang mahasiswa akan melaksanakan KKN Profesi yang lamanya dua bulan. Peserta tidak diperkenankan kembali atau meninggalkan posko tanpa seizin dosen pembimbing.

"Mahasiswa tidak boleh meninggalkan lokasi KKN. Kecuali ada izin dari dosen pembimbing," ungkapnya.

Untuk aplikasinya, mahasiswa KKN harus melakukan observasi selama seminggu dan melakukan seminar. Usai observasi, mahasiswa baru merencanakan program kerja KKN selama dua bulan. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2