Gambar PWK UIN Runner Up Lomba RTBL Kawasan Pesisir Makassar

PWK UIN Runner Up Lomba RTBL Kawasan Pesisir Makassar

UIN Online – Mahasiswa program studi (prodi) perencanaan wilayah dan kota (PWK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menunjukkan kemampuannya. Ia berhasi mengukir prestasi meraih juara pada berbagai lomba yang baik dalam maupun luar kampus.

Kali ini, mahasiswa PWK kembali meraih juara pada ajang bergengsi yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar dengan keluar sebagai runner up pada lomba tersebut.

Mahasiswa UIN yang dimotori Arif Hidayat beserta lima rekannya yang tergabung pada tim Cempaka berhasil menjadi runner up pada lomba seyembara kota Makassar menuju kota dunia yang digelar Bappeda dalam rangka HUT Kota Makassar.

Saat berbicang dengan reporter UIN Online di gedung fakultas sains dan teknologi, Arif Hidayat mengungkapkan kegembiraannya meskipun hanya meraih peringkat runner up. “Saya merasa sangat senang sekaligus bangga dapat meraih juara pada lomba perencanaan pembangunan kawasan  pesisir kota Makassar ini," ungkapnya dengan hati yang berbunga-bunga.

Arif Hidayat memang patut berbangga, pasalnya lomba yang digelar Bappeda Kota Makassar ini hampir semuanya peserta sudah memiliki nama dan sudah tenar dan menjadi praktisi pada bidang perencanaan wilayah dan kota. "Malah ada juga peserta yang merupakan jebolan universitas luar negeri seperti Jepang dan Jerman, sementara kami masih mahasiswa,” kata Arif Hidayat yang merupakan pemimpin dari tim Cempaka ini.

Pria yang baru-baru ini juga meraih juara dua pada lomba “Zonasi tata ruang pesisir berbasis  mitigasi bencana” yang diselenggarakan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan RI berharap dengan semakin banyaknya perlombaan-perlombaan yang telah diraih oleh mahasiswa PWK UIN Alauddin dapat mengangkat nama prodi PWK UIN sehingga nantinya prodi PWK UIN dapat diperhitungkan dengan prodi PWK yang bertaraf nasional maupun intrernasional.

Seyembara yang beraspek pada penataan ruang kota Makassar dan pra rencana tata bangunan dan lingkungan (RTBL) kawasan pesisir kota Makassar merupakan seyembara yang ditujukan untuk memperoleh dokumen perencanaan kawasan pesisir kota Makassar kedepanya.

Acara ramah tamah dan penerimaan hadiah bagi para juara seyembara direncanakan akan dilaksanakan besok, Selasa (09/11/2010) di Kantor Wali Kota Makassar. 

Anggota tim Cempaka :

Ir. Nursyam AS, M.Si., M.T., IAP (Team Leader)
Arief Hidayat  (Asst Leader)
Nur Afni (Drafter Analisis)
Siti Fatimah Umamit (Drafter Analisis)
Abdullah Hasan (Drafter Gambar GIS)
Tri Putra Jauhar (Drafter CAD)
Muh. Rizal (Drafter 3D)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran