Gambar PWK UIN Alauddin Jadi Tuan Rumah Rakorwil IMPI - IT

PWK UIN Alauddin Jadi Tuan Rumah Rakorwil IMPI - IT

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencenaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FSK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar jadi tuan rumah pada Rapat Koordinasi Wilayah  Ikatan Mahasiswa Perencana Indonesia Koordinator Wilayah Indonesia Timur (Rakorwil IMPI IT).

Kegiatan yang berlangsung di hotel SAS Makassar ini mengangkat tema tema “Menyatukan Visi Melalui Kesamaan Karakter Menuju Indonesia Timur yang Bermartabat” Kamis, (19/06).

IMPI IT terdiri dari enam Perguruan Tinggi. Yakni Organisasi Kemahasiswaan Jurusan (OKJ) PWK Unhas, HMPWK 45 Bosowa, HMJ TPWK UIN Alauddin, HMJ PWK Universitas Teknologi Sulawesi Utara, HMJ PWK Unsrat dan Universitas Cendrawasih.

Pengurus harian Ikatan Ahli Perencana (IAP) Firdaus sebelum membuka kegiatan berpesan bahwa mahasiswa IMPI harus lebih kritis. “Esensi Rakorwil IMPI ini bukan untuk saling menjatuhkan. Siapapun yang akan jadi  ketua atau pengurus itu bukan akhir melainkan  proses,” tegasnya.

Senada dengan Firdaus, Ketua Umum IMPI Wilayah Indonesia Timur Rafid Mahful mengatakan IMPI berfungsi mengatur penyaluran dan pengembangan aspirasi mahasiswa perencanaan. “Forum ini adalah satu cara untuk menghadapi dan menjawab  tantangn yang ada dalam masyarakat,” jelas mahasiswa Universitas Hasannuddin ini.

Abdul Qadir mahasiswa angkatan semester VI selaku Ketupat mengatakan menyelenggarakan kegiatan ini adalah kerja keras seluruh panitia. Dia mengaku membutuhkan waktu satu bulan untuk persiapan penyelenggaraan kegiatan. “Sumber dana kegiatan ini dari proposal dan sumbangsi rekan HMJ PWK UIN Alauddin,” terangnya.

Previous Post Pranata Humas Ahli Madya UIN Makassar Hadiri Rakornas Humas Kemenag RI
Next Post Rakornas 2024 Dorong Humas Kemenag Berkompeten Responsif Inovatif dan Sinergis