Gambar PWK Akan Adakan Pelatihan ArcGIS

PWK Akan Adakan Pelatihan ArcGIS

UIN Online - Apakah Anda seorang praktisi dalam bidang manajemen wilayah kota (urban manager) atau perencanaan wilayah kota (urban planner)? Mungkin lebih bagusnya mengikuti pelatihan agar lebih mantap. Pelatihan tersebut diadakan oleh Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

PWK akan mengadakan pelatihan ArcGIS (Geographic Information System) dengan mengusung  tema Arm Your Selft With the Skill mulai, (23/06/2011). Namun, menurut Arfandi salah seorang  panitia menyatakan bahwa adanya kendala teknisi sehingga kegiatan ini terpaksa harus diundur sampai hari Senin mendatang, (27/06/2011).

Saat ini salah satu software yang dapat dijadikan sebagai tools dalam melakukan analisis keruangan/lokasi adalah software ArcGIS. ArcGIS menawarkan seperangkat kemampuan analisis yang sangat bermanfaat bagi para manager kota atau perencana kota.

Nah, olehnya itu jurusan PWK akan mengadakan pelatihan ArcGIS ini. Yang bagi yang pencinta  studi mengenai kota tentu  akan menujang pelatihan ini. ArcGIS satu-satunyalah alat analisis handal yang dapat digunakan dalam mengelola data-data keruangan dalam ilmu perencanaan terdapat sederet alat-alat analisis. Demikian yang dikatakan oleh Arfandi.

"Saat ini salah satu software yang dapat dijadikan sebagai tools dalam melakukan analisis keruangan/lokasi adalah software ArcGIS. Makanya kami ingin mengadakan pelatihan selama tiga minggu. Namun dalam waktu yang satu minggu itu diadakan latihan sebanyak dua kali di Studionya PWK," kata Arfandi.

Kegiatan ini menurut Azhar adalah program Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PWK. Bagi yang berminat bisa ikut dengan biaya pendaftaran Rp 300 ribu. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa