Gambar Puslitpen LP2M Jajaki Kerjasama dengan UKIM Ambon dalam Pengembangan Jurnal

Puslitpen LP2M Jajaki Kerjasama dengan UKIM Ambon dalam Pengembangan Jurnal

UIN Alauddin Online - Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitpen) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) menerima kunjungan Universitas Kristen Indonesia (UKIM) Ambon di Rumah Jurnal LP2M kampus ll UIN Alauddin, Senin 29 April 2024.

Kunjungan UKIM Ambon ini bertujuan untuk mengajak UIN Alauddin kolaborasi jurnal melalui Puslitpen LP2M. Rombongan UKIM ini langsung di sambut oleh Ketua LP2M, Dr Rosmini Amin, Kepala Puslitpen, Dr. H. Hasbi Ibrahim SKM,M.Kes, serta beberapa pengelola Rumah Jurnal.

Kepala Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat UKIM Ambon, Dr Josephus Noya, M.Si menjelaskan kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan jurnal di UKIM Ambon dengan memanfaatkan pengalaman dan keahlian dari UIN Alauddin Makassar.

"Terutama dalam konteks moderasi beragama. Dalam suasana yang penuh semangat, kedua belah pihak sepakat untuk menjajaki lebih lanjut kerjasama yang saling menguntungkan di bidang ini," jelasnya.

Sementara itu, Kapuslitpen LP2M, Dr. H. Hasbi Ibrahim SKM,  M.Kes merasa senang atas peluang kolaborasi pengelolaan jurnal ini. Ia mengatakan dengan kerjasama sama ini, pihaknya yakin dapat meningkatkan kualitas dan jangkauan jurnal-jurnal dari UIN Alauddin.

"Kami percaya bahwa dengan bekerja sama dengan UKIM  dapat meningkatkan kualitas dan jangkauan jurnal-jurnal kami, serta memberikan kontribusi yang lebih berarti dalam dialog antaragama," ucapnya.

Terakhir, Dr Hasbi berharap pertemuan ini sebagai awal untuk tercapainya kesepakatan yang lebih lanjut dalam waktu dekat.

"Kami berharap akan tercapainya kesepakatan kerjasama yang lebih lanjut dalam waktu dekat, yang diharapkan dapat menjadi langkah awal yang produktif dalam memperkuat kerjasama antar perguruan tinggi di Indonesia dalam bidang akademik," pintanya.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa