Gambar Pusat Studi gender dan Anak Mengadakan Pendampingan Perempuan Di Danau Mawang

Pusat Studi gender dan Anak Mengadakan Pendampingan Perempuan Di Danau Mawang

UIN Online – Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Alauddin Makassar, melakukan pendampingan perempuan  pada komunitas di danau mawang, kegiatan ini telah berlangsung selama empat hari terhitung sejak  tanggal 14-18 september 2014.

Kepala pusat studi gender dan anak, Dr Aisyah Ph D, mengemukan bahwakegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komunitas perempuan, “kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas perempuan yang berada di danau mawang, terutama ibu-ibu rumah tangga, terutama pada aspek kenyamanan, pengelolaan limbah yang sehat dan bersih, keterampilan mengolah limbah rumah tangga sehingga bernilai ekonomis,”Ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini komunitas di danau mawang merespon positif, karena mereka menilai sentuhan kegiatan seperti ini merupakan hal yang baru, selain itu komunitas di danau mawang berharap kepada pihak UIN
bisa terus membina mereka. Hal yang mengejutkan adalah ketika komunitas itu meminta kepada pihak UIN untuk datang memberikan kuliah dan pendidikan singkat.

Komunitas yang berada di danau mawang telah membuat komitmen untuk men-follow up kegiatan dengan menanam apotik hidup di lingkungannya. Antusiasme masyarakat berpartisipasi pada kegiatan tersebut karena difasilitasi oleh fasilitator yang berpengalaman di bidangnya, semua fasilitator diambil dari UIN Alauddin.

Previous Post Buka Pelatihan KTI dan Mendeley Prodi Jurnalistik, Dekan FDK: Ini Memperkaya Pengetahuan
Next Post Wakil Dekan II FTK UIN Alauddin Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan PPG PAI Tahun 2024