Gambar Promosi Doktor Husain Insawan Sepi Audience

Promosi Doktor Husain Insawan Sepi Audience

UIN Online – Suasana berbeda saat promosi doktor Husain Insawan MAg yang digelar di Gedung pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Selasa (24/08/2010) malam. Pasalnya, sidang promosi doktor sepi dari pengunjung lantaran digelar usai shalat tarwih yang berlangsung pada bulan ramadhan.

Meski sidang promosi doktor tersebut tidak seramai seperti biasanya, namun tidak mengurangi semangat Husain Insawan dalam memaparkan hasil penelitian disertasinya dihadapan para tim penguji.

Husain Insawan berhasil mempertahankan disetasinya dihadaapan delapan tim penguji. Pria asal Kendari ini mengangkat judul disertasi Nilai-Nilai Etika Dalam Sistem Operasional Perbankan Syariah (Studi pada BMI cabang Kendari.

“Berdasarkan pada kerangka teoritik, maka perbankan syariah memiliki nilai-nilai etika yang “diperas” dari Alquran dan sunnah. Kemudian dijabarkan menjadi prinsip etika perbankan  syariah yang menjadi pola bertingkahlaku,” kata Husain dihadapan tim penguji.

Sidang Promosi doktor yang berlangsung usai tarwih, dipimpin langsung oleh direktur program pascasarjana(PPs), Prof DR Ahmad Sewang MA, dan tim penguji lainnya adalah Prof DR Qadir Gassing HT MS, Prof DR Mappanganro MA, DR Muslimin H Kara MAg, Prof DR Qasim Mathar MA, Prof DR Hasyim Aidid MA, Prof DR HM Arifin Hamid SH MH, dan Penguji eksternal Prof DR Nasir Hamzah SE Msi.

Pria kehiran 17 Agustus 1973 ini, adalah seorang ketua jurusan syariah di STAIN Sultan Qaimuddin Kendari. Ia menyelesaikan studi program doktornya selama 6 tahun 11 bulan 24 hari, dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 89,90 atau 3,50. Husain Insawan berhak menyandang gelar doktor dalam bidang Ilmu Syariah dan Hukum Islam, dan merupakan lulusan ke- 61 PPs UIN Alauddin.
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik