Gambar Prof Qadir Minta PR 3 Ajak Mahasiswa Masuk ke Alam Peradaban

Prof Qadir Minta PR 3 Ajak Mahasiswa Masuk ke Alam Peradaban

UIN Online - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS meminta kepada seluruh pejabat maupun dosen untuk mengajak seluruh mahasiswa masuk ke alam peradaban UIN Alauddin.

Hal tersebut diungkapkan saat melantik Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, tiga pembantu dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), serta dua pembantu dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) di Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa, Jumat (02/12/2011).

"Saya minta kepada seluruh pejabat maupun dosen untuk mengajak anak-anak kita (mahasiswa) masuk ke alam peradaban dengan konsep 3P (Pencerdasan, Pencerahan, dan Presetasi), utamanya kepada Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan," ujarnya.

Mengajak mahasiswa masuk ke alam peradaban menurut rektor bisa dilaksanakan dengan melaksanakan beberapa kegiatan-kegiatan, baik kegiatan seni, olahraga, maupun kegiatan ilmiah yang bertujuan untuk membentuk karakter bangsa.

Di samping itu, Prof Qadir juga memberi tugas khusus kepada PR I bidang Akademik dan PR III bidang Kemahasiswaan untuk menghidupkan atmosfer akademik di Kampus yang dulunya bernama IAIN Alauddin ini.

"Khusus kepada PR I dan III, saya ingin agar atmosfer akademik dihidupkan di  kampus kita ini, sehingga terpola pemikiran mahasiswa untuk mencapai 3P," ujarnya.

Pria kelahiran Takalar 16 November 1954 ini juga mengingatkan agar mahasiswa UIN Alauddin tidak terlibat dalam politik praktis mengingat dua agenda politik yang akan dilaksanakan pada tahun 2013, yaitu Pemilhan Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemilihan Walikota Makassar.

Suami Dra Hj Hartini Thahir MHI ini juga meminta kepada direktur Program Pasca Sarjana dan seluruh dekan untuk melindungi dosen maupun mahasiswanya dalam memperoleh Hak Kekayaan Intelektual (Haki), baik hak cipta maupun hak paten demi untuk meningkatkan bobot penilaian universitas. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik
Next Post FDK UIN Alauddin dan Kemenag Sulsel Bahas Kerjasama Pelatihan Sertifikasi Bimbingan Haji