Gambar Prof Qadir Ingatkan Paham Radikalisme

Prof Qadir Ingatkan Paham Radikalisme

UIN Online - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS didaulat untuk memberi sambutan dalam kegiatan ramah tamah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (06/01/2012).

Kegiatan yang digelar di Gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. "Selamat datang di Kampus Peradaban UIN Alauddin," ujar Prof Qadir mengawali sambutannya.

Prof Qadir Gassing dalam sambutannya mengingatkan seluruh jajaran Kemenag se Sulsel untuk waspada terhadap paham radikalisme, paham ini menjadi tantangan besar Kemenag.
    
"Paham radikalisme sangat memprihatinkan, ini harus diwaspadai, ciri-cirinya adalah sikap intoleran, sikap fanatik (menganggap diri sendiri benar), eksklusif, dan revolusioner (cenderung dengan kekerasan)," ujarnya.
    
Prof Qadir juga mengungkapkan bahwa berdasarkan survey Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 75 persen Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang terindikasi masuk dalam kotak korupsi, terutama dalam mengurusi masalah nikah dan haji.

Tak hanya itu, Pembantu Rektor I di masa Prof Azhar Arsyad ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Kemenang Sulsel yang menggunakan gedung UIN Alauddin sebagai tempat pelaksanaan ramah tamah.

"Penghargaan dan terima kasih atas kepercayaan dari Kemenag untuk menggunakan gedung UIN Alauddin. Saya memang berharap kegiatan Kemenag Sulsel selalu digelar di UIN Alauddin," ujarnya.

Rektor beralasan bahwa UIN Alauddin dan Kemenag se Sulsel mempunyai hubungan yang sangat erat. "Mayoritas pejabat Kemenag se Sulsel adalah alumni IAIN/UIN Alauddin, jadi ketika saya meminta agar kegiatan Kemenag Sulsel digelar di sini maka secara otomatis saya mengajak para alumni untuk kembali bernostalgia di kampusnya sendiri," ujarnya. (*)

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight