Gambar Prof Ali Parman Pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum

Prof Ali Parman Pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum

UIN Online - Kepala Pusat Lembaga Penelitian UIN Alauddin, Prof Dr H Ali Parman MA terpilih menjadi Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Pada pemilihan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat FSH, Kamis (19/04/2012), Prof Ali Parman berhasil mengungguli dua calon lainnya yaitu Dr Abdillah Mustari MAg dan Dr Hamsir SH MHum.

Ali Parman dipilih oleh 30 anggota senat Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) yang hadir. Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS dan Pembantu Rektor I Bidang Akademik Prof Dr H Ahmad M Sewang turut hadir dalam pemilihan ini.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS ditemui usai pemilihan ini mengungkapkan bahwa pemilihan dekan yang berlangsung hari ini patut dicatat sebagai sejarah di UIN Alauddin.

"Ini sejarah baru di UIN Alauddin, dimana kita memilih pimpinan secara musyawarah mufakat, calon dekan terpilih secara aklamasi, walaupun sebenarnya ada aturan untuk melaksanakan pemilihan, sekali lagi ini adalah sejarah baru," ujarnya.

Prof Qadir juga berharap agar dekan yang terpilih betul-betul melaksanakan visi-misinya dalam rangka membangun UIN Alauddin. "Dekan terpilih diharapkan bekerja dengan baik untuk membangun UIN, serta anggota senat harus membantu dan mengawal kepemipinan dekan yang baru," ujarnya.

Prof Ali Parman berjanji akan melanjutkan program-program unggulan dari dekan sebelumnya, serta akan bekerja dalam rangka membawa Fakultas Syariah dan hukum menjadi lebih baik dalam tiga pilar utama yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2