Gambar Prof Ali Parman: Penelitian Jangan Asal Jadi

Prof Ali Parman: Penelitian Jangan Asal Jadi

UIN Online - Sebanyak 45 orang dosen yang proposal penelitian lulus seleksi penelitian dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menandatangani kontrak dengan Lembaga Penelitian (Lemlit) UIN. Penandatangan kontrak ini dilaksanakan di lantai IV rektorat kampus II Samata, Gowa, Rabu, (30/03/2011).

Ketua Lembaga Penelitian Prof Dr H Ali Parman MA berharap agar para peneliti yang sudah lolos seleksi agar benar-benar meneliti sesuai substansi keilmuan masing-masing, bukan melakukan penelitian asal jadi.

"Saya berharap agar para peneliti dapat mematuhi kesepakatan mengenai jadwal penelitian dan benar-benar meneliti, jangan asal jadi," ujarnya.

Lebih lanjut Prof Ali menegaskan bahwa peneliti yang tidak mematuhi kesepakatan akan mendapat peringatan keras, bahkan menurut Inspektorat Pemeriksa Keuangan dana penelitian akan ditarik, ujarnya.

Dalam perjalanan masa penelitian, pihak lembaga penelitian akan melakukan monitoring dan evaluasi. Tanggal 1 September 2011 diharapkan semua peneliti telah melaksanakan seminar hasil.

Seperti diberitakan sebelumnya, masing-masing peneliti mendapat dana 12 juta rupiah untuk melaksanakan penelitian. Dana akan dicairkan dalam dua tahap, kemarin pencairan dana tahap pertama dikirim langsung ke rekening peneliti. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran