Gambar Prof Abustani: Keterampilan Soft Skill Diperoleh di Kampus

Prof Abustani: Keterampilan Soft Skill Diperoleh di Kampus

UIN Online - Flash Community Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD) angkatan pertama.

Acara pembukaan pelatihan tersebut dihadiri sebanyak 35 peserta. Pelatihan yang diikuti rata- rata mahasiswa dakwah ini dilaksanakan selama tiga hari in dilaksanakan di ruangan LT FDK Kampus II Jumat (7/10/2011) dan di Kampus I Sabtu (8/10/2011).

Pada kesmepatan ini, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Dr H Abustani Ilyas MAg dalam sambutannya mengatakan bahwa jangan hanya nilai yang didapatkan setelah menyandang  Strata Satu (S1) dengan nilai cumlaude tapi tidak memiliki soft skill.

Karena nanti pada saat terjun ke masyarakat tidak hanya nilai IPK saja yang akan dipertanyakan tapi bagaimana kemampuan dan keterampilannya itu.

"Saat jadi mahasiswalah keterampilan itu kita latih jangan sampai biar tampil didepan umumpun tidak PD. Dan keterampilan itu didapatkan di kampus," kata Prof Abustani.

Tak jauh berbeda dengan Ketua Jurusan Jurnalistik Dr Nurhidayat M Said M Ag, apresiasi yang diberikannya pula kepada Flash Community.

"Saya berharap ini tidak sampai disini tapi akan ada penerus selanjutnya, dan jangan hanya mahasiswa jurnalistik saja tapi juga bisa mewadahi mahasiswa di FDK," kata Dr Hidayat. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa