Gambar Produk Roti Toples Antarkan Mahasiswa UIN Alauddin Juara II Business Plan di Manajemen Expo

Produk Roti Toples Antarkan Mahasiswa UIN Alauddin Juara II Business Plan di Manajemen Expo

UIN Alauddin Online - Tiga Mahasiswa UIN Alauddin yang tergabung dalam satu tim berhasil meraih Juara II Business Plan Competition pada Manajemen Expo yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen, UIN Alauddin.

Ketiga mahasiswa tersebut diantaranya Muhammad Fajar Nur, Nur Fadilah dan Siti Muthaharah berasal dari jurusan dan angkatan yang sama, yakni Jurusan Manajemen 2020. Mereka mengikuti lomba pada kegiatan yang digelar 27 hingga 29 September 2022.

Muhammad Fajar Nur menjelaskan, kegiatan ini skala nasional yang digelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin dalam rangka perlombaan Expo Manajemen.

Perlombaan tersebut kata dia, berbentuk realisasi dari plan bisnis. Untuk 10 tim yang telah lolos proposal imbuh dia, diberi waktu tiga hari untuk memasarkan produk makanan yang mereka miliki.

"Kebetulan saat itu produk yang kami pasarkan bernama Rotop alias roti toples, dimana terdiri atas dua varian rasa yakni Sweet Bread Agreable serta Savory Bread Agreable," ujarnya.

Melalui raihan ini, Fajar Nur mengaku sangat membutuhkan wadah dalam mengaplikasikan serta menambah pengetahuan business plan yang ia miliki.

"Yang bisa saya ucapkan bahwa memang plan bisnis perlunya wadah untuk direalisasikan seperti lomba expo dari Jurusan Manajemen," imbuhnya.

"Sangat bersyukur dan tak terduga bahwa bisa meraih hasil yang terbaik. Alhamdulillah dibalik itu semua ada teman-teman yang sangat support kami terhadap event yang diikuti," pungkasnya.

Previous Post Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Bahas Literasi Digital pada Pengabdian Masyarakat di SMK Pratin
Next Post Tim Akuntansi UIN Alauddin Makassar Raih Juara 1 dan 3 pada DIGIBIZ Business Plan Competition