Gambar Prodi Profesi Ners UIN Alauddin Raih Hasil Surveilans Akreditasi Sangat Memuaskan

Prodi Profesi Ners UIN Alauddin Raih Hasil Surveilans Akreditasi Sangat Memuaskan

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Profesi Ners Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar meraih Surveilans Akreditasi Sangat Memuaskan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), Rabu (02/06/21).

Surveilans ini dilakukan 2 tahun setelah akreditasi dilaksanakan, khusus untuk Program Studi yang mendapatkan akreditasi B.

Assesor yang bertugas pada surveilans kali ini adalah Dr. Ariyanti Saleh, SKp. M.Si yang telah melakukan Assesment Lapangan Daring melalui aplikasi Via Zoom. 

Ketua Program Studi Profesi Ners Dr Patima S Kep Ns M Kep mengatakan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh lembaga akreditasi kepada Prodi untuk memastikan Prodi melakukan perbaikan-perbaikan sesuai dengan rekomendasi pada saat akreditasi sebelumnya.

“Alhamdulillah, hasil yang didapatkan pada surveilans kali ini sangat memuaskan, karena Prodi telah membuktikan bahwa rekomendasi assesor 2 tahun yang lalu telah dilaksanakan dan dapat dibuktikan pada surveilans kali ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Prodi akan terus berbenah dan mempersiapkan diri untuk menghadapi akreditasi 2 tahun lagi dengan target akreditasi peringkat unggul (A). "Semoga cita-cita ini bisa kita capai bersama. amin," ujarnya.

Untuk diketahui, Surveilans LAM-PTKes merupakan kegiatan pemantauan dan evaluasi pada program studi kesehatan yang telah terakreditasi LAM-PTKes.

Previous Post UIN Alauddin Makassar Gelar Wisuda Angkatan 103, Rektor: Jadilah Sarjana Petarung!
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK