Gambar Prodi Kessos UIN Alauddin Makassar Segera Rerakreditasi

Prodi Kessos UIN Alauddin Makassar Segera Rerakreditasi

UIN Alauddin Online - Prodi Kesejahteraan Sosial (Kessos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar segera rerakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 29-30 September 2021 secara daring. 

Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Dr Firdaus Muhammad mengaku telah melakukan koordinasi terhadap dua orang assesor yang ditugaskan ke UIN Alauddin Makassar. 

Kedua asesor dimaksud, masing-masing Dr Nunung Nurwati dari Universitas Padjadjaran Bandung dan Aswar dari Universitas Andalas Sumatera Utara. 

“Kedua assesor menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan visitasi borang Jurusan Kessos yang dinakhodai Dr HM Ilham, M Pd,” katanya Kamis, 23 September 2021 saat Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhanis, didamping ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melakukan peninjauan langsung ke ruang multimedia FDK UIN Alauddin.
 
Dr Firdaus juga mengucapkan terima kasih atas kerja tim yang berlangsung secara simultan dan ini pertanda bagus untuk sebuah hasil yang menggembirakan.

Dia berharap Prodi Kessos meraih akreditasi B dengan posisi baik sekali. 

“Semoga Jurusan Kessos yang saat ini ada dalam posisi klasifikasi B dapat meningkat menjadi B besar dengan posisi baik sekali. Karena dalam penilaian standar 9 klasifikasi yang digunakan baik, baik sekali dan unggul,” tuturnya.

Dari tim sukses pelaksana visitasi Prodi Kessos dibawah koordinasi Ketua Prodi Kessos dibantu beberapa mahasiswa terpilih juga telah dipastikan administrasi dan kelengkapan lainnya yang menjadi penunjang akreditasi telah dirampungkan.  

Gaffar yang mengamondoi mahasiswa bekerja secara full tim, sehingga pihak Prodi Kessos lebih mudah dalam menghimpun administrasi akreditasi Kessos tahun 2021. 

Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr Irwan Misbah,SE, M Si selaku penanggungjawab tekhnis juga telah mengkoordinasikan seluruh file laporan yang menunjang kelengkapan administrasi untuk meenuhi kriteria l hingga 9. 

“Serta dukungan sistim jaringan dan visualisasi data serta foto kegiatan oleh Dede Sulaiman,” jelasnya.
 
Begitupun dengan timnya lainnya juga telah menjalankan tugasnya masing-masing, seperti Wakil Dekan ll Dr H Nurlela Abbas, Lc, MA.

Previous Post Dekan FSH UIN Alauddin Lantik Pengurus APSI PTKIN Periode 2021-2023
Next Post KKN Tabbinjai Angkatan 66 UIN Alauddin Gelar Seminar Program Kerja