Gambar Prodi HKI UIN Alauddin Adakan Workshop Teknik dan Strategi Pengelolaan Jurnal Bereputasi

Prodi HKI UIN Alauddin Adakan Workshop Teknik dan Strategi Pengelolaan Jurnal Bereputasi

UIN Alauddin Online - Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melaksanakan Workshop.
 
Kegiatn yang membahas teknik dan strategi pengelolaan jurnal menuju jurnal bereputasi tersebut dilaksanakan di Meeting Romm Melo Café and Resto, depan Kampus II UIN Alauddin Makassar, Senin (18/07/2022).

Acara ini dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik FSH, Dr HJ Rahmatiah HL M Pd, Ketua Prodi HKI, Dr Fatimah M Ag serta sejumlah Dosen dan pengelola jurnal lingkup FSH. 

Dr Rahmatiah HL sangat mengapresiasi pelaksanaan workshop jurnal itu. Ia berharap jurnal pada Prodi  Hukum Keluarga Islam mampu bersaing dengan jurnal pada perguruan tinggi lain di Indonesia.

“Pimpinan sangat mengapresiasi pelaksanaan workshop ini menuju jurnal bereputasi, semoga kita mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain,” bebernya.

Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam, Dr Fatimah mengatakan, kegiatan ini menjadi langkah awal dalam rangka meningkatkan akreditasi jurnal.

Menurutnya, harapan besar itu dapat terwujud jika tim pengelola jurnal berjibaku dan bekerjasama.

“Kita berharap, jurnal ini kedepan bisa bersaing, saya kira ini dapat kita lakukan karena tim pengelola jurnal adalah tenaga-tenaga muda, jurnal ini membutuhkan kerja sama tim, sehingga diperlukan kerjasama yang luar biasa bagi para pengelola, dengan pelatihan ini juga menjadi bagian dari langkah menuju jurnal bereputasi, dan ini  akan menjadikan FSH sebagai rumah referensi dapat dengan mudah terwujud,” tutupnya.

Previous Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK
Next Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar