Gambar Prodi Biologi UIN Alauddin Makassar Adakan Pameran Kewirausahaan

Prodi Biologi UIN Alauddin Makassar Adakan Pameran Kewirausahaan

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pameran makanan dan kerajinan tangan di pelataran FST, Rabu 17 Juli 2024.

Pameran tersebut mengusung tema “Pembentukan Karakter Enterpreneur Muslim dalam Menjawab Tantangan Masa Depan,”.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk pengaplikasian mata kuliah Tehnopreneurship itu diikuti oleh seluruh Mahasiswa Biologi Angkatan 2022.

Dalam pameran itu menyajikan makanan seperti jahe instan, salad buah, banana swimming dan juga karya kerajinan tangan seperti bunga dari plastik, pena dari bulu ayam dan berbagai kerajinan lainnya.

Salah satu Mahasiswa Biologi, Nur Uzlah Arsyad menuturkan bahwa dalam pameran tersebut mahasiswa dapat memperkenalkan karyanya, dengan memanfaatkan bahan bekas untuk di jadikan karya yang bernilai jual.

“Disini kami dapat berkarya dari bahan bekas dan memperkenalkannya pada banyak orang,” tuturnya.

Ia berharap agar pameran seperti ini terus berlanjut untuk tetap melestarikan wirausaha yang sesuai dengan syariat islam.

“Semoga pameran ini tetap dilaksanakan di tahun selanjutnya untuk melestarikan wirausaha yang sesuai syariat Islam,” harapnya.

Sehubungan dengan itu, Ulfa Triyani A. Latif Dosen sebagai pengampu mata kuliah Tehnopreneurhip juga berharap, mahasiswa dapat memulai berwirausaha agar dapat mengurangi jumlah penganggur di Indonesia. Menurutnya, mahasiswa memiliki ide dan semangat yang tinggi dalam berkreasi.

“Semoga dari sekarang mahasiswa mampu menjadi wirausahawan, karena mahasiswa mempunyai semangat tinggi dan ide yang kreatif,” Ia mengakhiri.

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami