Gambar Pramuka UIN Alauddin Adakan Kursus Mayor Lanjutan

Pramuka UIN Alauddin Adakan Kursus Mayor Lanjutan

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Gudep 525-526 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pelatihan pramuka mayor lanjutan, di Kampus II UIN, Samata, Gowa, Rabu (05/09/2011).

Kegiatn tersebut akan berlangsung mulai dari hari Senin (03/09/2011) sampai hari jumat (07/09/2011). Kursus mayor tersebut mereka gelar di samping gedung Lecture Centre (LT) kampus II Samata Gowa, dengan menggelar tenda beberapa buah.

"Dalam pramuka dikenal dengan mayor dasar, mayor siaga untuk pembina sekolah dasar (SD), mayor penggalan untuk pembina SMP, mayor penegak untuk pembina Sekolah Menegah Atas (SMA), dan pendega untuk pembina mahasiswa. Makanya, untuk kali ini kami membuat kursus khusus untuk Mayor lanjutan," kata Ketua Dewan Putra Pramuka, Haidir Ali.
 
Pada kursus pramuka mayor lanjutan ini, diikuti oleh peserta sebanyak kurang lebih 40 orang. Mereka berasal dari beberapa daerah sepeti, Sinjai, Gowa, Luwu, Bulukumba, dan sebagian dari UIN sendiri.

Mereka mendatangkan pemateri dari Pusat Pendididkan Pelatih Cabang Makassar (Pusdiklat). Selain itu mereka juga mendatangka pelatih dari dalam seperti Dr Sabri AR yang akan membawakan materi Wawasan Ceramah, Kepala Biro UIN, Wahyuddin Naro yang bawakan materi Muatan Lokal, dan Dr Nadiya yang memberikan materi Bahaya Narkoba,psikotropika,dan sabu-sabu (Napsa). (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE