Gambar PR IV Kunjungi Mahasiswa KKN di Gowa

PR IV Kunjungi Mahasiswa KKN di Gowa

UIN Online – Pembantu Rektor IV Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr Phil H Kamaruddin MA, melakukan kunjungan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sabtu (30/4/2011) kemarin.

Kunjungan Prof Kamaruddin dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Kecamatan Parigi, H Mulyadi Kr Kulle SE. Rombongan disambut dengan Tari Padupa dan Tari Selendang dari TK Anugrah Bawakaraeng, Manimbahoi Kecamatan Parigi.

Menurut Camat H Mulyadi Kr Kulle S E, keberadaan mahasiswa KKN UIN Alauddin yang 46 ini sangat membantu kami dengan berbagai kegiatan yang mereka lakukan salama berada disini. "Kami berharap kedatangan mahasiswa KKN UIN tidak sampai disini saja tapi akan berlanjut sampai seterusnya," ujarnya.

Kunjungan ke lokasi KKN tidak lain untuk melihat sejauh mana kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa selama berada dilokasi KKN yang hampir dua bulan.

Sementara menurut Prof Kamaruddin, ilmu pengetahuan tidak bisa didapat hanya melalui proses belajar secara teoritis saja tapi harus ada pengalaman berinteraksi dengan masayakat dan sosialisasi dengan mereka.

"Di kampus kami hanya bisa memberikan mereka ilmu normatif saja tapi di sini mereka langsung praktek secara empiris. Dengan kemampuan soft skill inilah yang banyak membuat orang berhasil, bukan hanya hard skill yang mereka peroleh selama di kampus,” katanya.

Menurut salah seorang mahasiswa KKN UIN Alauddin yang di tempatkan di Desa Sicini, A Rezki Ferawati, selama berada dilokasi KKN saya merasa cukup enak karena setiap kegiatan yang kami ingin lakukan selalu mendapat respon yang baik dari masyarakat.

“Kami lebih banyak program kerja yang non fisik seperti pengajaran dan pendidikan karena desa sicini kurang memiliki tenaga pengajar seperti di Aliyah guru komputer itu masih kurang, kita juga adakan pelatihan kasidah dan pelatihan penyelenggaraan jenasah,” ujar mahasiswa Sain Biologi ini. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2