Gambar PR IV dan Kepala International Office Berangkat Ke Jepang

PR IV dan Kepala International Office Berangkat Ke Jepang

UIN Online - Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr H Phil Kamaruddin Amin MA berangkat ke Jepang bersama dengan Ketua International Office UIN Alauddin, Andi Muh Ali Amiruddin MA. PR IV dan Kepala International Office bertolak ke Jepang, Ahad (18/12/2011) kemarin.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Kerjasama UIN Alauddin, Drs Irwanuddin MM ketika ditemui reporter UIN Online, Senin (19/12/2011). "Ya, bapak pembantu rektor IV dan kepala international office berangkat ke Jepang kemarin," ujarnya.

Irwanuddin mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Jepang. "Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di sana," ungkapnya.

Selain UIN Alauddin, juga ada beberapa utusan kampus lain yang juga berkunjung untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri seperti UIN Sunankalijaga Jogjakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IAIN Surabaya, dan lainnya. Namun negara tujuan masing-masing universitas berbeda, seperti UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta yangberkunjung ke Australia.

International Office UIN Alauddin merupakan mitra kerja dari Bagian Kerjasama UIN Alauddin untuk fokus mencari jaringan di luar dan menjalin kerjasama dengan lembaga lain.

Di samping itu, International Office juga berupaya mendatangkan dosen luar negeri untuk mengajar di UIN Alauddin. Seperti yang dilakukan di Jurusan Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dengan mendatangkan guru besar dari Jerman. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik