Gambar PR III UIN Alauddin Ikut Donor Darah

PR III UIN Alauddin Ikut Donor Darah

UIN Online - Kegiatan donor darah yang digelar KSR-PMI Unit 107 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Lapangan Futsal UIN Alauddin, Kamis (16/06/2011) mendapat respon yang cukup baik.

Bukan hanya dari kalangan mahasiswa, pegawai atau dosen, tetapi juga dari kalangan birokrasi kampus. Bahkan Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs HM Gazali Suyuthi MHI ikut mendonorkan darahnya.

Ketika ditemui reporter UIN Online Gazali mengungkapkan bahwa donor darah merupakan kegemarannya. "Saya memang suka donor darah, jika ada kegiatan donor darah dari KSR-PMI UIN Alauddin dan saya tidak sibuk pasti saya hadir, bahkan merasa tidak enak jika tidak diundang," ujarnya.

Pria kelahiran Sidrap  3 Juni 1956 ini mengungkapkan bahwa dia termasuk pelopor donor darah di UIN Alauddin. "saya termasuk yang pertama melaksanakan donor darah di kampus ini, hal ini saya lakukan pada saat menjabat sebagai ketua pramuka tahun 1982," ujarnya.

Gazali berharap agar seluruh civitas akademika UIN Alauddin untuk  intens melakukan donor darah, hal ini mengingat kebutuhan darah sangat tinggi sedangkan persediaan sangat kurang. "ini adalah masalah sejak dulu, banyak yang membutuhkan darah sedangkan stok sangat terbatas," ujarnya. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa