Gambar PR III Imbau Pramuka UIN Harus Jadi Figur Keagamaan

PR III Imbau Pramuka UIN Harus Jadi Figur Keagamaan

UIN Online - Kegiatan Kursus Mahir Lanjutan (KML) yang dipelopori oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Dewan Racana Almaida Gudep Makassar 10.073-10.074 ditutup Jumat (07/10/2011).

Pembantu Rektor III UIN Alauddin Makassar, Drs Gazali Suyuti yang menutup acara KML tersebut mengharapkan agar para anggota pramuka UIN seharusnya menjadi figur keagamaan di mana pun dia berada.

"Menjadi seorang anggota pramuka, dia seharusnya menjadi figur keagamaan. Ketika pagi seharusnya merekalah yang paling duluan bangun dan langsung pergi azan. Bukan sebaliknya, justru mereka yang dibangunkan oleh kakak pembinanya," katanya di hadapan peserta KML dari berbagai daerah ini.

Selain itu dia juga ingin bagaiamana para anggota pramuka tersebut bisa menjadi pemimpin. Mulai dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U), BEM Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), sampai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya di UIN.

"Kalian itu dibina untuk menjadi pemimpin. Kemudian di sebar ke mana-mana. Jangan hanya di pramuka saja terus. Minimalnya jika tidak bisa menjadi ketua harus jadi sekretaris," ucapnya lagi.

Kegiatan tersebut telah digelar mulai dari tanggal 01-07 Oktober  di samping gedung Lecture Centre (LT) Universitasa Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Dengan membentuk perkemahan.

Pada awalnya KML tersebut diikuti oleh 31 anggota namun di akhir kegiatan, tinggal 26 peserta. Selebihnnya mereka keluar.

peserta terbaik:
* Terbaik I, Marwan Spd dengan nilai 83,25.
* Terbaik II, Kardewi dengan nilai 82,10.
* Terbaik III, Imam Sarkasi dengan nilai 80,90.
* Terbaik IV, Khairil Anwar dengan nilai 80,53.
* Terbaik V, Nurhidayah dengan nilai 80, 51.

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE