Gambar PR I: Pemuda Harus Menjadi Penggerak Bangsa

PR I: Pemuda Harus Menjadi Penggerak Bangsa

UIN Online - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh Jumat (28/10/2011) mengingatkan kita terhadap perjuangan para pemuda terdahulu dalam memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia. Para pemuda terus berjuang untuk merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin, Prof Dr H Ahmad Sewang MA ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/10/2011) mengungkapkan bahwa para pemuda seharusnya menjadi motor penggerak untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih positif.

"Pemuda sekarang ini seharusnya mampu menjadi penggerak untuk memajukan negara ini, seperti yang dilakukan para pendahulu kita," ujarnya.

Prof Ahmad Sewang meminta para pemuda untuk mencontoh apa yang telah dilakukan para pejuang kemerdekaan Indonesia yang pada saat itu didominasi oleh pemuda. "Hampir seluruh perjuangan dalam mencapai kemerdekaan dilakukan oleh pemuda, kala itu yang dilakukan adalah gerakan yang bersifat revolusi," ungkapnya.

Di samping itu, Prof Ahmad Sewang menceritakan salah satu alasan dipilihnya bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Kala itu, bahasa Indonesia menjadi bahasa yang sudah menyebar luas, walaupun saat itu bahasa jawa mayoritas namun bahasa jawa tidak menyebar luas. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa