Gambar PPG UIN Alauddin Gelar Refreshment Penguji Ukin, Dekan: Kerja Profesional, Cerdas, Ikhlas dan Tuntas

PPG UIN Alauddin Gelar Refreshment Penguji Ukin, Dekan: Kerja Profesional, Cerdas, Ikhlas dan Tuntas

UIN Alauddin Online - Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar melaksanakan Refreshment Penguji Uji Kinerja (Ukin) calon guru profesional dalam jabatan angkatan ll tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung PPG, Kampus lll UIN Alauddin Makassar, Jln Paopao Madani, Kabupaten Gowa, Sabtu, 29 Oktober 2022. Dihadiri langsung Kasubdit Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Agama RI, Dr Ainurrafiq, MA.

Hadir pula Dekan FTK UIN Alauddin Makassar Dr H A Marjuni, M Pd I bersama jajaran Wakil Dekan beserta Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi PPG UIN Alauddin Makassar. 

Di kesempatan itu, Dr Marjuni mengingatkan penguji Ukin bekerja secara profesional untuk melahirkan guru profesional. Menurutnya, Refreshment ini dalam rangaka penyamaan persepsi terkait pelaksanaan Ukin.

“Kita menyamakan persepsi dalam melakukan tugas kita selaku penguji, sehingga guru-guru yang kita lahirkan adalah guru profesional, yang memiliki kemampuan akademik yang matang dan kemampuan pedagogik yang kuat dan literasi yang baik,” katanya.

Ia juga mengingatkan pentingnya bekerja cerdas, ihklas dan tuntas agar pelaksanaan Ukin dari awal hingga akhir dapat berjalan secara lancar sesuai prosedur yang ada.

“Kita berharap para penguji Ukin dapat menilai secara objekti sesuai realita yang terjadi. Itulah pentingnya kita bekerja secara sinegritas dan profesional para dosen, guru dan admin,” tandas Dr Marjuni.

Terakhir Ketua Komisi Pendidikan MUI Sulawesi Selatan itu berharap agar calon guru prosional diberikan bimbingan dan pengarahan serta pengetahun baru, baik tentang agama, maupun tekhnologi.

“Sehingga guru profesional yang kita lahirkan kita bisa menjadi pioner di masa-masa mendatang,” pungkas Dr Marjuni.

Sementara itu, Kasubdit GTK Kementrian Agama RI, Dr Ainurrafiq, MA menyampaikan beberapa hal terkait PPG mulai soal persiapan regulasi, SDM hingga pembiayaan.

Previous Post Kepala KUA Somba Opu Terima Langsung Mahasiswa PKL MBKM dari Prodi BSA
Next Post UIN Alauddin Makassar Seleksi Wawancara 1.307 Calon Penerima KIP Kuliah