Gambar Pixel UIN Adakan Hunting dan Bedah Karya Foto

Pixel UIN Adakan Hunting dan Bedah Karya Foto

UIN Online - Komunitas Desain Grafis dan Fotografi, Pixel, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Hunting Persahabatan dan Bedah Karya Foto, Rabu (12/10/2011).

Kegiatan yang digelar di lantai I Rektorat Kampus II Samata Gowa itu menghadirkan pemateri dari Ketua Prodi Fotografi Institut Kesenian Makassar  (IKM) Taufik Alwi dan dosen Komunikasi Visual Universitas Islam Indonesia (UII), Hasbullah Mattar.

Tema khusus untuk hunting dilakukan pada model muslimah yang ditempatkan di dekat air mancur di perpustakaan umum. Hunting tersebut berlangsung selama satu jam yang diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai universitas.

Hanya saja, menurut pemateri, Hisbullah Mattar, materi hunting sebenarnya bakal lebih seru kalau digelar di pasar. "Fotografi itu adalah panggung untuk bertukar, berbagi, dan bisa bicara. Supaya lebih berwarna, bagusnya hunting di pasar. Karena di sana beragam orang yang bisa diambil gambarnya," katanya.

Hal yang hampir sama juga disampaikan oleh Taufik Alwi. Menurut Alwi seharusnya mereka hunting di tempat yang ramai. Karena fotografi menurutnya harus dipahami langsung dari hati. "Di pasar banyak komposisi yang bisa diambil. Selain itu juga pencahayaannya beraneka macam,"katanya. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa