Gambar PIK – M Sipakainga FDK Terpilih Jadi PIK Berprestasi

PIK – M Sipakainga FDK Terpilih Jadi PIK Berprestasi

UIN Online – Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK - M) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin terpilih menjadi PIK – M berprestasi. Atas prestasi ini Badan Kependudukan dan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional akan memberikan bantuan berupa Laptop, Proyektor dan atribut kelengkapan organisasi lainnya. Samata, Jumat (23/01).

PIK – M UIN Alauddin adalah organanisasi baru yang dikembangkan dalam program generasi berencana Direktorat Bina Ketahanan dan Remaja BKKBN. Ketua umum dan Konselor Sebaya Mardianto mengatakan bahwa PIK – M dikelola oleh, dari dan untuk mahasiswa.

“Organisasi ini bertujuan agar para mahasiswa terhindar dari pengaruh seks bebas, Human Immuno Virus (HIV) atau Acquired Immuno Defeciency Syndrome ( AIDS) dan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya (Napza),” terang mahasiswa Jurusan Jurnalistik ini tegas.

Mardi menambahkan PIK – R/M dibagi menjadi tiga tingkatan yaitu tahap tumbuh, tegak dan tegar. Menurutnya, PIK–M Sipakainga FDK UIN Alauddin masih dalam tahap tumbuh. “Semoga setelah adanya bantuan ini, kami bisa meningkatkan motivasi untuk melayani mahasiswa dalam berkonsultasi,” harapnya.

Ada empat PIK yang mendapat bantuan serupa, yakni PIK – R SMAN Unggulan 1 Bajeng, PIK – R SMPN 1 Sunggu Minasa, PIK – R SMAN 1 Palangga dan PIK – M Sipakainga FDK UIN Alauddin.

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini