Gambar PGMI Menggelar Festival Anak Soleh Dan Baksos

PGMI Menggelar Festival Anak Soleh Dan Baksos

UIN Online - Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar Akan menggelar festival anak soleh dan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Bonto Nompo, 8 April mendatang.

Festival anak saleh ini melibatkan 17 taman kanak-kanak (TK) dan taman pendidikan Alquran (TPA) yang ada Kecamatan Bonto Nompo Desa Bulo Gading. Lomba yang akan dilakukan ada tiga, yakni Lomba pidato da'i cilik, Tartil Qur'an dan kasidah rebana.

"Sampai saat ini sudah 80% target yang kami tuju  terlaksana dan  kami juga sudah dapat konfirmasi dari Camat dan kepala Dese," ungkap Ketua HMJ PGMI, Muh Warakaf.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu program kerja (Proker) HMJ PGMI UIN. Mereka tak hanya menggelar festival anak sholeh tapi juga akan mengadakan baksos dan pemutaran film documenter.

Film yang akan diputar pun masih seputar pendidikan seperti Denias. Menurut Warakaf, Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama umat Islam dalam menghadapi era pos medernisasi. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran