Gambar Peserta Unjuk Kemampuan dalam Festival Band FSH

Peserta Unjuk Kemampuan dalam Festival Band FSH

UIN Online - Para peserta Festival Band dan Akustik yang diadakan Jurusan Ekonomi Islam, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, unjuk kemampuan dalam perhelatan yang digelar di lapangan FSH UIN, Samata Gowa, Kamis (18/05/2011).

Mereka berhasil menghipnotis penonton. Sorak sorai terdengar tiap kali peserta usai menampilkan perfomancenya. Dari beberapa band yang ikut serta, rata-rata mampu menunjukkan skill dan kualitas vokal yang bagus.

Dukungan soundsystem yang memadai juga menunjang penampilan peserta. "Mana pendukungnya Band Klasik dari dari Akuntansi?" teriak pemandu acara, Uya.

Penonton yang berjejeran di bibir panggung serentak bersorak, bertepuk tangan bahkan sampai melompat-lompat seraya meneriakkan yel-yel nama jurusan mereka.

Tak lama kemudian mereka bersama bernyanyi dengan penonton dengan membawakan lagunya padi yang berjudul "Begitu Indah". Para peserta dituntut untuk membawahkan dua lagu dalam sekali manggung.

Uya mengatakan bahwa, para juri memiliki pedoman tersendiri dalam menilai  lomba ini,  pertama adalah  harmonisasi atau keserasihan dalam bermain , yang kedua etika bermusik di atas panggung dan yang terakhir adalah skill atau teknik individu masing-masing personal band. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2