Gambar Peserta UKA Dihimbau Tidak Percaya Iming-Iming Kelulusan

Peserta UKA Dihimbau Tidak Percaya Iming-Iming Kelulusan

UIN Online – Ketua LPTK Rayon 212 yang juga Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Dr H Salehuddin Yasin MAg menghimbau peserta yang mengikuti Ujian Kompetensi Awal (UKA), Sabtu (19/05/2012) hari ini untuk tidak percaya kepada oknum yang mengiming-imingi kelulusan.

“Peserta sertifikasi guru (Sergu) yang sudah ikut ujian kompetensi awal (UKA) dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, apalagi yang diiming-imingi ‘kelulusan’ dengan meminta uang dan mengatasnamakan LPTK Rayon UIN Alauddin,” ujarnya.

Bahkan dikemukakan sangat celaka jika sampai menuruti kemauan oknum tersebut. “Jadi sangat celaka itu jika sampai menuruti kemauan oknum yang mengiming-imingi kelulusan UKA dengan minta bayaran, perlu dicatat bahwa UKA merupakan ujian untuk memetakan kemampuan guru dan menjadi acuan dalam pengelompokan PLPG,” ungkapnya.

Salehuddin menambahkan bahwa guru yang sudah mengikuti Ujian Kompetensi Awal (UKA) dihimbau untuk tetap tenang dan menunggu panggilan resmi dari LPTK Rayon UIN Alauddin.

“Jadi kami minta peserta Sergu untuk tenang dan menunggu panggilan resmi dari kami untuk mengikuti pendidikan latihan profesi guru (PLPG), tidak usah sibuk mencari orang untuk mengurus agar diluluskan,” ungkap mantan Pembantu Rektor III UIN Alauddin ini.

Untuk diketahui, diklat PLPG Rayon FTK UIN Alauddin angkatan pertama akan dimulai pada Rabu (23/05/2012) mendatang. Total guru agama (madrasah dan sekolah umum) yang akan mengikuti PLPG sebanyak 4.080 orang yang terbagi sekitar 20 angkatan.

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2