Gambar Perpus UIN, Adakan Bazar dan Bedah buku

Perpus UIN, Adakan Bazar dan Bedah buku

UIN Online - Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar bazar dan bedah buku, Selasa-Sabtu (12-17/04/2011) .Pameran dan bedah buku yang berlangsung selama lima hari ini menampilkan buku sebanyak 2.000 eksemplar.

Pameran yang dipusatkan di lantai I perpustakaan UIN Alauddin Makassar ini melibatkan 10 penerbit buku seperti Erlangga yang mensuplai 150, Bumi Aksara 175 exampler, Mizan mensuplai sekitar 100 buku, dan penerbit Andi mensuplai 300 buku.

Menurut Januar, salah seorang panitia bagian perguruan tinggi dari penerbit erlangga, "kita mensuplai buku sebanyak 150 buku. Erlangga juga sebagai sponsor utama dalam bedah buku yang dilakukan dari hari Senin, Rabu dan Jumat."

Bedah buku rencananya dibawakan oleh Prof Dr Qasim Mattar MAg dengan judul buku Mengislamkan Nalar, lalu Prof Hamdan Juhanis Ph D dengan judul buku Psikologi Pendidikan, dan Dr Edyman W Ferial MSi dengan judul buku Ensikopledi Tubuh Manusia.

Menurut kepala perpustakaan UIN Alauddin, Irvan Muliyadi MA, pameran buku yang dirangkaikan dengan bedah buku ini cukup ramai. "Meskipun saya merasa minat baca mahasiswa kita masih kurang, tapi saya lihat mahasiswa sangat antusias," ujarnya.

"Setelah pameran, kita akan adakan evaluasi karena kemungkinan kita tetap akan adakan pameran buku untuk memancing minat baca mahasiswa. Kita akan memperbaiki apa yang kurang dan apa yang perlu ditambah," ujar Kepala Perpustakaan saat ditemui di ruangannya. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa